Jumat, 24 Desember 2010

Kabar Terkini Gunung Bromo


Kabar Terbaru Gunung Bromo Meletus - Gunung Bromo adalah gunung dengan ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut yang berada dalam empat wilayah yaitu kab. Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Kabar terbaru Gunung Bromo meletus pada tanggal 26 November 2010 pada pukul 17.40 dengan mengeluarkan asap tebal serta abu kehitaman dengan ketinggian hingga 600-1000 meter.

Pemprov Jatim meminta agar masyarakat yang berada disekitar gunung Bromo agar tetap tidak panik karena yang terjadi hanyalah letusan kecil dari gunung bromo. Namun demikian kalau nantinya warga disuruh untuk mengungsi , jangan pernah memikirkan harta bendanya lagi, keselamatan jiwa lebih penting dari itu semua. Meskipun masyarakat masih dihantui dengan kemungkinan adanya letusan susulan namun letusan gunung bromo yang terjadi sore tadi dianggap masih belum terlalu membahayakan, masih belum diketahui secara pasti berapa korban gunung bromo meletus ini karena memang letusan gunung bromo masih belum membahayakan. Apalagi hingga saat ini pemerintah setempat juga belum mendapatkan instruksi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Jika memang harus evakuasi, BPBD Jatim telah menyiapkan puluhan truk serta 500 relawan yang siap membantu warga mengungsi kebeberapa tempat yang telah disiapkan. Sebanyak 699 jiwa yang berada di zona merah (paling bahaya) 3 KM dari kawah Bromo siap untuk dilakukan evakuasi, jika sewaktu-waktu gunung ini meletus. Persiapan evakuasi juga sudah matang, termasuk tempat penampungan. Baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar

  • 125x125 Ads3
    • Sugeng rawuh kagem panjenengan sedoyo, maturnuwun sampun mirsani blogg kulo. yooo selamat membaca..! Semoga dapat bermanfaat untuk semua pembaca. nuwuun.. Assalamualaikum..
     

    Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner